Cahaya kasih dari Kabinet Harmonia Saskara di Bulan Ramadhan


 


Keberkahan dalam bulan suci Ramadhan, ruang-ruang hati terbuka lebar, membiarkan sinar kasih dan kebaikan menyinari setiap sudut kehidupan. Di antara kesibukan dan rutinitas sehari-hari, bulan Ramadhan menghadirkan panggilan suci untuk berbagi dengan sesama, sebuah panggilan yang mengubah perspektif dan menyentuh hati setiap umat.

Kalimat diatas mungkin menjadi salah satu pakem di hati seluruh Anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ushuluddin dan dakwah Kabinet Harmonia Saskara Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta untuk ikut serta dalam menghadirkan panggilan suci berbagi dengan sesama. Hari ini tepat di hari ke 15 Ramadhan 1445 Hijriah 26 Maret 2024 DEMA FUD telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Sahur on the Road” sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan GEBYAR RAMADHAN 2024.

Kegiatan “Sahur on the Road” dimulai pukul 02.30-03.45. Acara dibuka dengan sedikit Beragam dari Ketua DEMA FUD 2024, yang mengingatkan untuk terus menebarkan kebaikan dalam setiap kesempatan yang ada, salah satunya adalah menjadi bagian dari umat yang peduli sesama. Selalu menghadirkan hati yang penuh antusiasme, mengejar ketika malam memberi kesempatan terindah untuk berbagi rezeki bersama. Secara tersirat Ketua Umum DEMA FUD juga mengharapkan kegiatan “Sahur on the Road”, sebagai sebuah perjalanan yang mengikat hati dengan keberkahan Ramdhan. Selanjutnya Upacara dari ketua panitia sekaligus Arah untuk seluruh Anggota DEMA FUD. Tidak lupa harapan agar selalu menaruh niat tulus untuk memberi, membawa serta keberkahan yang mengalir bagai sungai yang tak pernah kering.   

Selesai dengan Segalanya dilanjutkan dengan berdoa mengharapkan ridho dan kemudahan dari Allah SWT. Pukul 03.00 seluruh anggota DEMA FUD mulai bergerak untuk membagikan seluruh makanan sahur yang telah disiapkan. Saran Pembagian makanan sahur adalah sekitaran Tugu Kartasura, arah jalan Kartasura-Solo, dan arah jke Colomado. Pembagian makanan sahur selesai pukul 03.45 yang ditutup dengan sahur bersama pengurus DEMA FUD 2024.

Foto bersama pengurus DEMA FUD seusai melaksanakan proker Sahur On The Road

Ketika peringatan imsak terdengar dan azan bergema, kami benar-benar telah selesai menyelenggarakan “Sahur On The Road” dan pulang dengan perasaan syukur serta harapan untuk keberkahan dalam setiap perjalanan kepengurusan DEMA FUD Kabinet Harmonia Saskara Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta .

Selamat berpuasa seluruh keluarga UIN Raden Mas Said Surakarta, mari menjadikan diri kita beruntung dengan kebaikan mengambil sebanyak-banyaknya di bulan ya penuh berkah ini. Teluk Teluk <3 ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar