DEMA FUD PERIODE 2023 KABINET GERAK SINERGI MELAKUKAN KEGIATAN ZIARAH DIAWAL KEPENGURUSAN


 


Foto bersama Pengurus DEMA FUD UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet Gerak Sinergi 2023 di pelataran makam Ki Bagus Burhan Ronggowarsito


Selasa, 2 Januari 2023

            Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (DEMA FUD) periode 2023 Kabinet Gerak Sinergi menyelenggarakan kegiatan ziarah di awal kepengurusannya. Kegiatan  ziarah itu dilakukan di makam Ki Bagus Burhan Ronggowarsito yang berlokasi di Desa Palar, Trucuk, Klaten pada Selasa (02/01/2023).

            Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh salah satu departemen DEMA FUD yaitu, Departemen Dakwah dan Budaya. Kegiatan ziarah dilakukan dengan membacakan dzikir, tahlil, sholawat serta doa yang diikuti oleh seluruh pengurus DEMA FUD periode 2023 Kabinet Gerak Sinergi. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ziarah diawal kepengurusan ini sendiri adalah untuk tabarrukan (mengharap keberkahan) dan juga untuk meningkatkan nilai spiritualitas bagi pengurus DEMA FUD 2023.

            Ki Bagus Burham Ronggowarsito sendiri merupakan salah satu pujangga pamungkas kesusastraan Jawa klasik zaman Surakarta. Beliau lahir di Surakarta, Distrik Pasar Kliwon, pada 18 Maret 1802 M. Beliau dikenal sebagai pujangga terakhir di tanah Jawa, karena pasca Ronggowarsito sudah tidak lahir lagi pujangga selanjutnya. Beliau wafat pada tanggal 24 Desember 1873 dan di makamkan di desa Palar, Trucuk, Klaten.


Penulis : Aulia Rahmawati
Editor   : Ahmad Taufiq





Tidak ada komentar:

Posting Komentar