DEMA FUD Berpartisipasi dalam Kegiatan Sinkronisasi Program dengan Stakeholder yang Diadakan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah


Foto bersama jajaran birokrasi dan pejabat di lingkup Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Jajaran birokrasi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan kegiatan Sinkronisasi Program dengan Stakeholder . Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari hari Selasa hingga kamis, 21-23 Februari 2023, di The 101 Malang OJ Hotel, Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut setelah sebelumnya telah diadakan Rapat Kerja oleh jajaran birokrasi Universitas.

Sinkronisasi Program dengan stakeholder ini bertujuan untuk membahas dan mempersiapkan berbagai program seiring dengan transformasi IAIN Surakarta menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah perubahan pelayanan satuan kerja menjadi sistem BLU. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran birokrasi dan pejabat di lingkup Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Tidak ketinggalan pula perwakilan dari mahasiswa yang diwakili oleh Ketua Umum DEMA dan Ketua Umum SEMA FUD 2023. Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah Gusmian, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kita semua harus siap menghadapi kemungkinan masalah-masalah yang muncul akibat dari perubahan sistem menjadi BLU. "Tahun 2024 mau tidak mau kita akan masuk dalam sistem BLU", jelasnya.


Foto bersama Ketum DEMA FUD dan Ketum SEMA FUD dengan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah


Kegiatan interaksi ini diisi dengan beberapa komisi sidang dan juga komisi sidang pleno. Dalam hal ini, Ketua umum DEMA FUD, Bakti satriya tergabung dalam sidang komisi 3 terkait kemahasiswaan. Sedangkan Ketua umum SEMA FUD, Niken Soraya ikut dalam sidang komisi 2 terkait anggaran dan sarana prasarana. Setelah semua sidang komisi dilakukan, selanjutnya disidang plenokan dan disahkan untuk rencana program tahun 2024. Inti dari kegiatan yang diadakan ini adalah terjalinnya sinergitas antara Fakultas dengan Ormawa yang ada, dan menyelaraskan apa yang dijalankan Ormawa dan yang menjadi kebutuhan Fakultas.




1 komentar: