DEMA FUD 2023 KABINET GERAK SINERGI LAKSANAKAN RAPAT KERJA KEPENGURUSAN


 

Foto Pengurus DEMA FUD UIN Raden Mas Said Surakarta Kabinet Gerak Sinergi periode 2023 bersama dengan Demisionaris Ketua Umum DEMA FUD periode 2022 

(4 Januari 2023)

            Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (DEMA FUD) periode 2023 Kabinet Gerak Sinergi melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) pada Selasa-Rabu (3-4/1/2023) bertempat di Dayan, Mireng, Trucuk, Klaten, yang diikuti oleh hampir seluruh pengurus DEMA FUD 2023. Ibnu Najib, selaku Ketua Panitia kegiatan Rapat ini mengusung tema "Mulat Sarira Hangrasa Wani, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkebi” yang berarti “Berani mawas diri, merasa ikut memiliki, wajib ikut menjaga/membela”. Acara ini bertujuan sebagai wujud perencanaan program kerja selama satu tahun periode kepengurusan kedepan agar dapat terorganisir dan terarah dengan baik.

            Kegiatan Rapat Kerja ini dimulai dengan acara pembukaan yang juga diisi dengan sambutan oleh mandataris Ketua Umum DEMA FUD 2023, Bakti Satriya Putra. Dalam sambutanya, ia menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja ini merupakan langkah awal yang dilakukan DEMA FUD untuk mempersiapkan program-program kerja yang akan dilaksanakan dalam 1 periode kepengurusan kedepan. Acara  ini juga dihadiri oleh Demisioner Ketua Umum DEMA FUD 2022, Ramadhani Fitrian Ashari yang sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja kepengurusan DEMA FUD 2023.

            Acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Rapat Kerja yang diikuti oleh semua departemen-departemen yang ada di kepengurusan DEMA FUD 2023. Acara diisi dengan melakukan presentasi program kerja yang  akan dilaksanakan dalam 1 periode ke depan. Presentasi program kerja diawali oleh Badan Pengurus Harian (BPH) mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan juga Bendahara, lalu dilanjutkan oleh Departemen Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa (PPSDM), Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (ADKESMA), Departemen Dakwah & Budaya (DAKBUD), dan ditutup dengan presentasi program kerja dari Departemen Komunikasi & Informasi (KOMINFO). Diskusi program kerja tiap departemen berjalan dengan komunikatif, banyak saran-usulan yang disampaikan oleh pengurus lainnya.

            Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan senam pagi dan juga diisi dengan kegiatan permainan dan outbond, dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keakraban pemgurus DEMA FUD 2023. Kegiatan Rapat Kerja diakhiri dengan acara penutupan oleh Ketua UMUM DEMA FUD 2023, Bakti Satriya Putra. “Saya harap program-program kerja yang sudah kita tetapkan untuk 1 periode ke depan ini bukan hanya sampai di forum ini saja, tapi benar-benar bisa kita realisasikan bersama.” ujar Satriya sekaligus menutup kegiatan DEMA FUD 2023 Kabinet Gerak Sinergi.


Penulis : Rendi Fardana Mayasaputra
Editor   : Ahmad Taufiq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar